Home » berita » Wisatawan Membludak ASDP Tambah Trip Kapal

Wisatawan Membludak ASDP Tambah Trip Kapal

August 3, 2014 5:42 am Category: berita Leave a comment A+ / A-

SABANG – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sabang, pada libur lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah membludak sejak Senin (28/7). Untuk mengatasi lonjakan penumpang tersebut, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang melayani penyeberangan Banda Aceh-Sabang telah menambah jadwal pelayaran kapal lambat (KMP BRR, KMP Teluk Sinabang, KMP Papuyu) hingga 10-12 trip.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Mawardi, jumlah wisatawan yang datang ke Sabang, rata-rata 3.000 orang per hari. Sementara penumpang yang menyebarang ke Ulee Lheu, Banda Aceh mencapai 1.600 orang. “Sejauh ini, belum ada penumpang dan kendaraan yang tidak terangkut,” ujarnya.

GM PT ASDP, Arifuddin menambahkan, penambahan trip pelayaran ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak berlibur ke Sabang dan sebaliknya. Sementara, pengelola kapal cepat menambah trip pelayarannya masing-masing 4-5 kali.

Banyaknya pengunjung yang berlibur ke Sabang dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan semua hotel dan penginapan di kota wisata itu penuh. Kondisi ini mengakibatkan tidak sedikit pengunjung yang kebanyakan berasal dari Sumatera Umtara (Sumut) itu yang terpaksa menginap di masjid dan rumah warga. “Di rumah saya, juga ada pengunjung yang bersedia membayar Rp 20.000 per orang untuk menginap satu malam,” ungkap Dolah Brewok, warga Sabang.(az/her)

Serambinews.com

Wisatawan Membludak ASDP Tambah Trip Kapal Reviewed by on . SABANG - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sabang, pada libur lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah membludak sejak Senin (28/7). Untuk mengatasi lonjakan penumpang SABANG - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sabang, pada libur lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah membludak sejak Senin (28/7). Untuk mengatasi lonjakan penumpang Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top