Home » berita » Garuda Indonesia Buka Rute Medan-Sabang

Garuda Indonesia Buka Rute Medan-Sabang

May 17, 2014 4:51 am Category: berita Leave a comment A+ / A-

SABANG – PT Garuda Indonesia Airways menyatakan kesanggupannya membuka rute penerbangan Medan-Sabang (pp) yang akan dimulai pada Oktober 2014. “PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sangat menyambut baik permohonan Pemko Sabang untuk membuka rute penerbangan Medan-Sabang,” kata General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Banda Aceh, Nano Setiawan.

Pernyataan itu disampaikan Nano dalam rapat koordinasi antara PT Garuda Indonesia Tbk dengan Pemko Sabang di Resort Anoi Itam, Rabu (14/5) siang. Rapat koordinasi tersebut dipimpin Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam.

Hadir dalam acara itu, antara lain, Komandan Landasan Udara (Danlanud) Maimun Saleh Letkol Pnb Imam Subekti, Kapolres Sabang AKBP Hj Henny Sorta Lubis, Wakil Ketua DPRK Abdul Muthalib, Wakil Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Irwan Faisal, Kabid Perhubungan Darat Dishub Aceh, Sofyani, dan Sekda Kota Sabang Sofyan Adam.

Hadir juga Asisten Pemerintahan Kota Sabang Sayuthi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan M Daud, Asisten Adminstrasi Umum Drs Kamaruddin, Kadis Perhubungan Kota Sabang, Irawadi SE, dan sejumlah unsur muspida lainnya.

Pantauan Serambi, rapat koordinasi selama 90 menit itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Semua peserta yang hadir menyatakan sangat menyambut baik kesediaan PT Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Medan-Sabang dan sebaliknya.

Bahkan, Danlanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Imam Subekti mengatakan, sangat setuju dan memohon supaya realisasinya dipercepat. Ia juga sangat yakin bahwa dengan adanya pelayanan transportasi udara dari Medan ke Sabang dan sebaliknya, maka perekonomian Kota Sabang yang sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata akan menjadi lebih baik.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRK Sabang, Abdul Muthalib. Pihaknya menyatakan siap untuk membahas secepatnya APBK Perubahan yang menyangkut rencana pembukaan rute penerbangan Medan-Sabang pada Oktober 2014. “DPRK sangat menyambut baik dibukanya rute Medan-Sabang tersebut. Demi untuk kemajuan Sabang ke depan kami siap untuk membahas anggaran menyangkut tentang perbaikan bandara dan perlengkapan prasarana dan sarana lainnya terkait dengan rencana pembukaan penerbangan rute Medan-Sabang tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat yang telah memberikan dukungan serius terhadap rencana pembukaan rute penerbangan Medan-Sabang. Ia yakin, dengan adanya layanan transportasi udara tersebut, maka animo masyarakat yang berkunjung ke Sabang akan terus meningkat.

“Selama ini pengunjung yang datang ke Sabang selalu mengeluh karena harus sering antrean lama untuk mendapatkan kapal feri, terutama pada musim liburan. Hal ini disebabkan masih terbatasnya sarana transportasi laut. Tapi dengan dibukanya rute penerbangan Medan-Sabang diharapkan para pengunjung akan lebih senang dan nyaman datang ke Pulau Weh yang sudah ditetapkan Presiden RI sebagai kawasan wisata,” ujarnya.

Untuk merealisasi rencana pembukaan rute Medan-Sabang itu, Wali Kota Sabang, mewajibkan setiap satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang dinas ke Medan atau Jakarta supaya melakukan perjalanan dinas dengan menggunakan pesawat pelat merah tersebut. “Jika tidak, maka pejabat bersangkutan tidak dibolehkan lagi melakukan pejalanan dinas ke luar daerah,” katanya.

General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Banda Aceh, Nano Setiawan, menjelang akhir pertemuan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sabang yang telah berkenan bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia untuk melayani rute Medan-Sabang (pp).

Sehubungan dengan rencana tersebut, pihaknya akan mendatangkan tim ahli untuk mengecek kelayakan Bandara Maimun Saleh yang akan dijadikan sebagai landasan penerbangan Medan-Sabang. “MoU Block Seat PT Garuda Indonesia dengan Pemko Sabang akan ditandatangani setelah semua izin dan persyaratan sudah dilengkapi,” katanya seraya berjanji akan mempromosikan Sabang hingga ke luar negeri. (az)

Sumber

Garuda Indonesia Buka Rute Medan-Sabang Reviewed by on . SABANG - PT Garuda Indonesia Airways menyatakan kesanggupannya membuka rute penerbangan Medan-Sabang (pp) yang akan dimulai pada Oktober 2014. “PT Garuda Indone SABANG - PT Garuda Indonesia Airways menyatakan kesanggupannya membuka rute penerbangan Medan-Sabang (pp) yang akan dimulai pada Oktober 2014. “PT Garuda Indone Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top