Home » Uncategorized » Dua Kapal Tambah Trip

Dua Kapal Tambah Trip

July 27, 2014 9:15 am Category: Uncategorized Leave a comment A+ / A-

Dua Kapal Tambah Trip

Minggu, 27 Juli 2014 08:38 WIB

* Arus Mudik Lebaran Meningkat

SABANG – Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Balohan, Sabang, Sabtu (26/7) kemarin, meningkat sehubungan dengan liburnya para pegawai di jajaran Pemko dan instansi liannya. Mengatasi membludaknya arus penumpang yang akan menyeberang ke Ulee Lheue, Banda Aceh, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) menambah trip kapal lambat.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Mawardi kepada Serambi, mengatakan, sejak pagi ratusan penumpang yang akan mudik lebaran memadati Pelabuhan Balohan. Jumlah keseluruan penumpang yang berangkat melalui kapal lambat dan kapal cepat dari Balohan ke Ulee Lheu, Banda Aceh, pada H-2 kemarin mencapai 730 orang.

Kendati jumlah penumpang meningkat, namun, tidak ada penumpang yang tertunda keberangkatannya. Baik penumpang yang menggunakan jasa kapal cepat KM Express Bahari 3B dan KM Bahari Cantika 89, maupun penumpang yang menyeberang dengan kapal lambat KMP BRR dan KMP Teluk Sinabang.

Sebab, kemarin PT ASDP telah menambah trip dua kapal lambat tersebut. Sesuai jadwal, KMP BRR yang tiba di Pelabuhan Balohan Rabu (23/7) malam setelah empat bulan docking di Belawan, Medan, berangkat mengakut penumpang ke Ulee Lheue sebanyak dua trip. Trip pertama berangkat pukul 08.00 WIB dan trip kedua berangkat pukul 14.00 WIB.

Sementara KMP Teluk Sinabang yang dalam dua hari ini sandar di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, juga berlayar mengangkut penumpang ke Sabang sebanyak dua trip. Trip pertama pukul 08.00 WIB dan trip kedua pukul 14.00 WIB. “Tidak ada penumpang dan kenderaan yang tertinggal di Pelabuhan Balohan. Semuanya sudah terangkut,” katanya.

Mawardi menambahkan, selain akan terus berlayar dua trip dalam mengangkut arus mudik lebaran, kedua kapal lambat juga tetap beroperasi pada hari Lebaran Idul Fitri yang jatuh pada Senin (29/7). Namun, pada hari H masing-masing kapal lambat hanya berlayar satu trip yaitu pukul 11.00 WIB.

Sementara untuk kapal cepat masing-masing KMP Express Bahari 3B dan Bahari Cantika 89, pada hari lebaran itu tidak beroperasi mengangkut penumpang. Kedua kapal tersebut tetap sandar di pelabuhan Pelabuhan Balohan dan Pelabuhan Ulee Lheue.(az)

 

Dua Kapal Tambah Trip Reviewed by on . Dua Kapal Tambah Trip Minggu, 27 Juli 2014 08:38 WIB * Arus Mudik Lebaran Meningkat SABANG - Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Balohan, Sabang, Sabtu (26/7) kemar Dua Kapal Tambah Trip Minggu, 27 Juli 2014 08:38 WIB * Arus Mudik Lebaran Meningkat SABANG - Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Balohan, Sabang, Sabtu (26/7) kemar Rating: 0

Related Posts

Leave a Comment

scroll to top