Home » berita » Dishubkominfo dan Polres Sabang Bagi Helm Gratis

Dishubkominfo dan Polres Sabang Bagi Helm Gratis

February 15, 2015 12:56 pm Category: berita Leave a comment A+ / A-

Kepolisian Resort (POLRES) Sabang bekerjasama dengan Dishubkomintel Aceh melaksanakan razia ketertiban lalu lintas dan pembagian helm gratis kepada pengendara sepeda motor di Kota Sabang, kamis (12/2). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Dekade Aksi Keselamatan Lalu Lintas 2011-2020 yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono tahun 2011 yang lalu, kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi dengan maksud memberikan pemahaman akan petingnya penggunaan helm bagi pengendara kendaraan roda 2.

Dalam razia yang berlangsung di depan Kantor Polres Sabang Petugas Kepolisian dan Dishubkominfo Sabang tidak menilang para pelanggar tetapi mengedukasi para pengendara dan penumpang sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm saat berkendara di jalan raya. setelah diberi pengertian tentang keselamatan lalulintas pengendara dan penumpang diberikan helm berstandard SNI.

Kapolres Sabang Nurmeiningsih turun langsung ke jalan untuk membagikan helm kepada pengendara motor. Didampingi oleh Kasatlantas Iptu Muhammad Meltha Mubarak dan Penyuluh Keselamatan Lalu Lintas dari Dishubkominfo Kota Sabang Mawardi S.Tr, Kapolres turut memberikan arahan kepada para pengendara sepeda motor tentang pentingnya menggunakan helm demi keselamatan pengendara tersebut.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan program pembagian helm ini akan dilakukan secara bertahap sampai dengan bulan desember. “mengingat terbatasnya helm jadi kita bagikan secara bertahap setiap bulan. ” ujarnya.
Penyuluh keselamatan Lalu Lintas dari Dishubkominfo Sabang Mawardi, S.Tr menjelaskan bahwa program ini adalah kegiatan tahunan dari Dishubkomintel Prov. Aceh. Dia ditunjuk dari provinsi untuk mendampingi petugas kepolisian untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran berlalu lintas demi keselamatan pengendara khususnya di Kota Sabang.

Angka kecelakaan
ketika disinggung tentang angka kecelakaan di sabang di awal tahun 2015 ini Kapolres menjelaskan bahwa tingkat kecelakaan masih rendah. “mulai dari januari sampai pebruari baru 1 kali terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal, itu terjadi karena kesalahan pengguna yang tidak menggunakan helm dan melawan arah saat berkendara. ” ungkapnya.

MCSabang/Awal

Dishubkominfo dan Polres Sabang Bagi Helm Gratis Reviewed by on . Kepolisian Resort (POLRES) Sabang bekerjasama dengan Dishubkomintel Aceh melaksanakan razia ketertiban lalu lintas dan pembagian helm gratis kepada pengendara s Kepolisian Resort (POLRES) Sabang bekerjasama dengan Dishubkomintel Aceh melaksanakan razia ketertiban lalu lintas dan pembagian helm gratis kepada pengendara s Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top