Home » berita » Di Sabang Jokowi Resmikan Gerakan Nasional Ayo Kerja dan Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka di Tugu Nol Kilometer

Di Sabang Jokowi Resmikan Gerakan Nasional Ayo Kerja dan Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka di Tugu Nol Kilometer

March 11, 2015 9:39 am Category: berita Leave a comment A+ / A-

Sabang – Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian kegiatan saat kunjungan kerja di Kota Sabang Aceh, Selasa (10/3). Pada acara puncak yang digelar di Tugu Nol Kilometer Indonesia Presiden Jokowi mencanangkan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” pada 70 Tahun Indonesia Merdeka dan sekaligus meresmikan Logo HUT RI ke 70 tahun 2015.

Presiden Jokowi yang tiba di BandaraMaimun Saleh bersama rombongan dan didampingi Gubernur Aceh Zaini Abdullah disambut Walikota Sabang Zulkifli H. Adam. Selanjutnya Rombongan Presiden langsung menuju ke Tugu Kilometer Nol yang terletak di Ujung Ba’U.

Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka yang diresmikan Presiden Jokowi bertujuan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia melalui gotong royong. Presiden Joko Widodo ingin menggunakan momentum perayaan 70 tahun Indonesia merdeka untuk memperbarui tekad dalam mewujudkan harapan seluruh rakyat Indonesia.

“Harapan para petani. Harapan para nelayan. Harapan kaum buruh, Harapan rakyat di kawasan perbatasan dan pulau-pulau terluar. Harapan dari segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Dengan keinsyafan itulah, dari Nol Kilometer Indonesia ini kita menyerukan: Ayo Kerja! Ayo Kerja! Ayo Kerja!”, ungkap Presiden.

Presiden Joko Widodo mengajak kerja bersama-sama untuk membuat harapan rakyat itu bisa terwujud. Gerakan “Ayo Kerja” ini merupakan satu langkah besar mewujudkan impian Indonesia merdeka dalam arti sesungguhnya.

Sementara itu Gubernur Zaini Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada presiden Jokowi yang telah memilih Kota Sabang sebagai lokasi Peluncuran Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia Merdeka. “Mudah-mudahan dengan dipilihnya Sabang sebagai tempat peresmian Gerakan Nasional “Ayo Kerja” dan Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka ini perdamaian di Aceh semakin sukses dan semangat keindonesiaan kita semakin kuat”, Ujar Gubernur.

Dalam pencanangan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” ini, Presiden juga Joko Widodo menyaksikan pembacaan impian Indonesia 70 Tahun ke depan dari tiga perwakilan anak bangsa di ujung paling barat Indonesia. Beberapa impian dan harapan yang disampaikan antara lain Indonesia bebas dari kemiskinan pada 2020 dan Indonesia dapat mengikuti Piala Dunia sepak bola pada 2028.
Mereka juga memimpikan Indonesia menjadi pusat ekonomi Asia dan Mempunyai kekuatan maritim nomor satu di dunia serta impian agar Sabang dapat menjadi tujuan pariwisata kelas dunia.

Penulisan impian anak bangsa itu kemudian disimpan secara rapi dalam “Kapsul Waktu” yang nantinya akan digabung dengan impian seluruh rakyat Indonesia dari 34 Provinsi. Rencananya perjalanannya berakhir di Provinsi Papua, tepatnya di ujung timur Indonesia, Merauke.

Selanjutnya Presiden beserta rombongan bertolak ke Gampong Paya Seunara untuk meninjau lokasi waduk dan juga meninjau Dermaga CT3 milik BPKS di Pasiran.

MCSabang/Awal.

Di Sabang Jokowi Resmikan Gerakan Nasional Ayo Kerja dan Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka di Tugu Nol Kilometer Reviewed by on . Sabang – Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian kegiatan saat kunjungan kerja di Kota Sabang Aceh, Selasa (10/3). Pada acara puncak yang digelar di Tugu Sabang – Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian kegiatan saat kunjungan kerja di Kota Sabang Aceh, Selasa (10/3). Pada acara puncak yang digelar di Tugu Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top