Home » berita » 4 Kapal Cepat Layari Banda Aceh-Sabang

4 Kapal Cepat Layari Banda Aceh-Sabang

April 29, 2014 8:47 am Category: berita Leave a comment A+ / A-

km-pulo-rondoBANDA ACEH – Empat kapal cepat milik dari dua perusahaan, yakni PT Pelnas Kurnia Sentosa dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, saban hari akan melayani rute pemberangkatan penumpang dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, ke Balohan, Sabang atau sebaliknya.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, T Naziruddin, mengatakan kapal cepat milik PT Pelnas Kurnia Sentosa, yaitu KM Pulo Rondo KM dan KM Citra Jet 09. Sementara dua kapal cepat milik PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, yakni KM Express Bahari 3B dan KM Express Bahari 9.

Dari empat kapal itu, dua diantaranya baru didatangkan ke Aceh beberapa waktu lalu, yaitu KM Citra Jet 09 dan KM Express Bahari 9. “KM Citra Jet 09 mulai beroperasi 25 April 2013. Sedangkan KM Express Bahari 9 juga sudah beroperasi sejak 25 Mei 2013,” kata T Naziruddin yang akrab disapa Ampon kepada Serambi, kemarin.

Ia menjelaskan, dengan penambahan dua armada kapal cepat itu yang beroperasi setiap hari, sangat membantu penyeberangan penumpang dari Ulee Lheue-Balohan dan Balohan-Ulee Lheue. Artinya, tidak ada kekhawatiran untuk tidak mendapatkan tumpangan kapal cepat.(Lihat: jadwal keberangkatan kapal cepat)

Selain dengan empat kapal cepat, trasnportasi dari Banda Aceh ke Sabang dan sebaliknya, juga dibantu dua unit kapal lambat atau Kapal Motor Penyeberangan (KMP), yakni KMP BRR dan KMP Papuyu. Kedua kapal lambat ini juga beroperasi setiap hari.

Khusus untuk jadwal keberangkatan, tambah T Naziruddin, telah ditetapkan secara reguler oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh. Jadwal keberangkatan tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, bila kondisi alam (laut) tidak mengizinkan kapal berlayar.(mir)

* jadwal keberangkatan
(setiap hari)

* Ulee Lheue-Balohan
– Berangkat pukul 08.00 WIB (KM Express Bahari 9)
– Berangkat pukul 09.30 WIB (KM Pulo Rondo)
– Berangkat pukul 14.00 WIB (KM Citra Jet 09)
– Berangkat pukul 16.00 WIB (KM Express Bahari 3B)

* Balohan-Ulee Lheue
– Berangkat pukul 08.00 WIB (KM Express Bahari 3B)
– Berangkat pukul 11.00 WIB (KM Citra Jet 09)
– Berangkat pukul 14.00 WIB (KM Express Bahari)
– Berangkat pukul 17.00 WIB (KM Pulo Rondo)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/

4 Kapal Cepat Layari Banda Aceh-Sabang Reviewed by on . BANDA ACEH - Empat kapal cepat milik dari dua perusahaan, yakni PT Pelnas Kurnia Sentosa dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, saban hari akan melayani rute pembe BANDA ACEH - Empat kapal cepat milik dari dua perusahaan, yakni PT Pelnas Kurnia Sentosa dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, saban hari akan melayani rute pembe Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top